Kamis, 26 April 2012

Mitos Bulu Mata Jatuh

Bulu mata adalah sesuatu yang dapat mengindahkan mata, apalagi bagi seorang perempuan. Terkadang mereka hingga membeli alat untuk melentikkan bulu mata atau menggunakan bulu mata palsu agar mata terlihat lebih segar.

Bulu mata atau rambut mata adalah helaian rambut yang merupakan bagian dari kelopak mata. Rambut-rambut ini berfungsi untuk melindungi  supaya debu, keringat atau air yang menetes dari dahi tidak masuk ke mata. Bulu mata merupakan rambut yang sangat halus.



Banyak mitos yang kita jumpai tentang jatuhnya bulu mata.
Ada yang beranggapan bahwa jika bulu mata jatuh / rontok berarti ada seseorang yang sedang kangen sama kita.
Ada pula yang beranggapan bahwa jika bulu mata jatuh dari mata sebelah kanan berarti ada seseorang yang rindu dengan kita tetapi jika bulu mata jatuh dari mata sebelah kiri berarti bahwa ada orang yang benci. Hitung saja jika bulu mata jatuh dari mata sebelah kiri ada tiga berarti ada tiga orang yang sedang membenci anda.

hahhahahaa.. itu semua hanyalah mitos. Tersera pribadi masing-masing mau percaya atau tidak. Sebagian besar orang khususnya masyarakat Indonesia yang berusia remaja sangat mempercayai mitos tersebut (termasuk saya).

Suatu hari saya pernah mendapati bulu mata saya jatuh tiga helai dipagi hari, dan siang harinya ada satu helai lagi yang jatuh. waaaahhh, banyak amat.. mungkin gak ya itu karena bener-bener ada orang yang kangen sama saya. Mungkin sih!, (ngarep!) untungnya gak habis, empat helai dalam satu hari. hemmmm..

Ada lagi yang lebih aneh, saya pernah melihat seorang anak menebak huruf awal nama orang yang diharapnya sedang merindukan dirinya. Ditaruhnya bulu mata itu di telapak tangannya dan ia mulai menepuk-nepuk tangannya sambil menyebutkan abjad mulai dari A hingga Z. Katanya, lihat abjad dimana bulu mata itu jatuh (hilang dari tangan) dan itulah huruf pertama nama orang yang sedang merindukanmu. (Ada-ada saja!)

Boleh dicoba jika penasaran dan ingin tahu kebenarannya.

Jika seorang cewek berkata pada pacarnya bahwa bulu matanya jatuh, cowok itu seharusnya menjawab seperti ini:
bulu matamu rontok
itu karena ku petik lalu kujadikan kuas
untuk melukiskan rindu

maaf, ini bukan mitos


sumber:

0 komentar:

Pasang Emoticon !

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

About