Jumat, 06 April 2012

Membuat Pemutar Video/Musik Dengan Visual Basic 6.0

Membuat Pemutar Video/Musik Dengan Visual Basic 6.0

caranya gampang, gak ribet dehhh.
1. Buka Program Visual Basic 6.0
2. Buat Form Baru
3. klik kanan pada Pilih Components
4. Ceklis pada Microsoft Common Dialog Control dan Windows Media Player kemudia Ok
 kita akan membuat pemutar video/lagu menggunakan Componen WMV agar lebih gampang.
5. Aktifkan WindowsMediaPlayer kemudian buatkanlah pada Form tersebut seperti ini
 6. kemudian aktifkan juga CommonDialog dan letakkan pada form juga seperti ini
 7. buatlah CommandButton dan gantilah Coptionnya Menjadi "OpenFile"
 8. Klik2x Pada "OpenFile" Tersebut, masuk ke jendela Pengcodingan, ketikkan di bawah ini
   
    CommonDialog1.ShowOpen
    WindowsMediaPlayer1.URL = CommonDialog1.FileName 


begini saja pun sudah bisa di gunakan, tetapi agar lebih nyata lagi ikuti selanjutnya

9. Buatlah Label dan letakkan diatas Windows Media Player tsb.
  Ganti Captionnya Menjadi "FileName", dan AutoSize = True
  guna untuk mengetahui apa nama file yang sedang di mainkan

ketiklah coding berikut

    Label1.Caption = CommonDialog1.FileTitle

code di letak di "OpenFile" atau dibawah code yang diatas tadi


10. Klik Pada CommonDialong1
     tuliskan pada Filter : MP3 (.Mp3)|*.Mp3|Wav (.Wav)|*.Wav|Mpg (.Mpg)|*.Mpg|Flv (.Flv)|*.Flv|3gp (.3gp)|*.3gp|AVI (.Avi)|*.Avi|Mp4 (.Mp4)|*.Mp4|All Files (*.*)|*.*

agar menjadi seperti ini jika di OpenFile

Selesai deh programnya
gampangkan!!!
Buatlah Dengan Kreasi/Design Kalin sendiri
Trimakasih!!!

Nih Program Saya yang sudah jadi, kalau mau coba bisa di download di bawah
DOWNLOAD

Reaksi:

4 komentar:

  1. wahhhh,..
    keren banget nh kak,..
    terimakasih mmm di tunggu postingan selanjutnya ka,..
    keren keren,...5* deh,...

    BalasHapus
  2. klo mau klik next kok nggak bisa yak itu knp gan ? :

    BalasHapus
  3. klo mau buat daftar putarnya kek mana ??

    BalasHapus
  4. gan klo mau membuat play random ame play repeat gmn? :((

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

About